Seminar Nasional Keagamaan : Religius Kampus Merawat Kebhinekaan

(Kamis, 30/11/2023), Agama berperan sangat penting dalam mengatur sendi-sendi kehidupan manusia dan mengarahkannya kepada kebaikan bersama. Begitu pula dengan nilai kerohanian atau nilai religius yang dimana ini adalah salah satu nilai yang begitu penting dalam kehidupan manusia. Bahkan, dalam Pancasila tepatnya sila kesatu juga memiliki makna yang berhubungan dengan nilai religius. Nilai-nilai religius ini memiliki tujuan untuk mendidik dan mendorong manusia berjalan di jalan Allah, serta membuat manusia berbuat baik dan meningkatkan iman hanya kepada Allah.

Universitas Pamulang mengadakan Seminar Nasional Keagamaan dengan tema “Religius Kampus Merawat Kebhinekaan”. Seminar ini dilaksanakan di Auditorium H. Darsono Kampus Universitas Pamulang Viktor Gd. A. Seminar ini menghadirkan 2 (dua) narasumber yaitu  Prof. Dr. Sururin, M.Ag (Wakil Koordinator Kopertais 1 Wilayah Jakarta dan Banten) dan Sofyan Tsauri (Aktivis Sosial dan Keagamaan). Seluruh Mahasiswa/i  Universitas Pamulang yang beragama Islam ikut menjadi peserta dalam menghadiri acara seminar ini.

Seminar ini dimulai dengan pembukaan yang dimeriahkan oleh Mahasiswa berprestasi di bidang seni musik dan juga berbagai tarian nusantara, lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Rektor Universitas Pamulang yaitu Dr. H. E. Nurzaman AM., M.M., M.Si.  dan LKK juga Dekan dari FAI Universitas Pamulang yaitu Dr. H. Sofyan Hadi Musa, M.Ag. Selanjutnya dilanjutkan ke acara utama yaitu pembahasan materi oleh kedua narasumber dalam seminar ini. Pemateri pertama yaitu   Prof. Dr. Sururin, M.Ag membahas materi mengenai Seberapa penting nya sebuah Agama di Indonesia terutama pada Generasi Z dan Pemateri kedua yaitu Sofyan Tsauri membahas materi mengenai terorisme dan juga menjelaskan mengenai Orang yang beragama tidak akan mungkin menyakiti sesamanya. setelah itu,dilanjutkan dengan acara sesi tanya jawab, moderator memberikan kesempatan kepada tiga mahasiswa Unpam untuk bertanya kepada pemateri. Setelah itu acara yang terakhir yaitu penutupan dari acara seminar ini dengan menampilkan grup seni musik dan tarian nusantara.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top