Saat Berlangsungnya Wawancara dengan Kartry Anggaraini Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Pamulang (Ilkom-Unpam) (Dokpri. Alpiansyah Rahman)

Untuk Membangun Generasi Unggul, Katry Mengembangkan Program Studi yang Siap Bersaing

MELINTAS.ID – Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Pamulang (Ikom-Unpam), Katry Anggraini menginginkan agar mahasiswa Ilmu Komunikasi menjadi generasi unggul yang siap bersaing di era ini.Hal ini diungkapkan pada Kamis (14/3/2024) di Kampus II Gedung Viktor Universitas Pamulang.

Pembukaan Prodi Ilmu Komunikasi menjadi bagian dari pengembangan pendidikan di bidang-bidang relevan dalam tuntutan zaman.Ketika diwawancarai, Katry mengatakan bahwa prodi fokus pada pengembangan keterampilan komunikasi dalam dunia profesional saat ini.

“Program studi baru ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar mempunyai keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam dunia komunikasi modern,” ujarnya.

Prodi Ilmu Komunikasi menawarkan kurikulum terkini. Fokus pada pengembangan keterampilan komunikasi agar dibutuhkan dalam dunia profesional saat ini. Tujuannya untuk mempersiapkan mahasiswa dalam perkembangan dunia komunikasi moderen.

Karty melanjutkan, bahwa sejak disahkan pada 16 Juni 2023, Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Pamulang telah mencatat kesuksesan yang mengesankan.“Calon mahasiswa baru mempunyai minat yang tinggi untuk masuk ke prodi Ikom, sekitar 1000 mahasiswa baru mendaftar pada gelombang 2 dan 3 dalam kurun waktu 2 minggu,” terangnya.

Bagi Katry, komunikasi merupakan kunci penting yang harus dimiliki semua orang. “ilmu komunikasi diperlukan keberadaannya untuk membuka peluang bagi mahasiswa yang kurang percaya diri. Melalui pengembangan kurikulum program studi seperti public speaking, diharapkan kemampuannya akan semakin terasah,” ungkapnya. Menurut Katry, bahwa Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Pamulang banyak menarik perhatian.

“ Ketertarikan itu dari yang kurikulum yang komprehensif dan relevan sesuai tuntutan industri saat ini. Misalnya, ada mata kuliah kombinasi seperti teori komunikasi, media massa, komunikasi digital, dan praktik magang di industri,” jelasnya.

“Kami memahami pentingnya memberikan pendidikan yang berkualitas dan membentuk karakter lulusan yang beretika, humanis,dan religius. Oleh karena itu, kami melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan ternama dalam upaya menciptakan lingkungan belajar yang mendukung pengembangan aspek-aspek ini,” jelasnya.

Beberapa perusahaan yang terlibat dalam kerjasama adalah LPK Inscinema, MNC TV, USNI serta SMK Pertiwi selain itu, Media Indonesia dan Mercubuana akan menjadi perusahaan selanjutnya yang bekerja sama dengan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pamulang.

“Saya berharap, agar mahasiswa lulus tepat pada waktunya. Oleh sebab itu, mahasiswa bisa tekun dalam mengikuti perkuliahan,” tutup Katry ketika memberi pesan kepada seluruh mahaiswa.***

***Artikel berikut disunting dari : https://www.melintas.id/pendidikan/344488903/untuk-membangun-generasi-unggul-katry-mengembangkan-program-studi-yang-siap-bersaing?page=2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top